PPDI targetkan perangkat desa jadi PNS tahun 2014

Ubaidi Rosyidi  berorasi di depan ribuan anggota PPDI se-Soloraya dan Jateng di Gedung Sasono Mulyono, Desa Ngaru-Aru, Banyudono.  (Ahmad Mufid Aryono)Ubaidi Rosyidi berorasi di depan ribuan anggota PPDI se-Soloraya dan Jateng di Gedung Sasono Mulyono, Desa Ngaru-Aru, Banyudono. (Ahmad Mufid Aryono)

Ubaidi Rosyidi berorasi di depan ribuan anggota PPDI se-Soloraya dan Jateng di Gedung Sasono Mulyono, Desa Ngaru-Aru, Banyudono. (Ahmad Mufid Aryono)

Boyolali  (Solopos.com)–Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Nasional, Ubaidi Rosyidi mengatakan pihaknya menargetkan tahun 2014 seluruh perangkat desa (Perdes) dapat diangkat menjadi PNS.

Pengangkatan itu dapat dilakukan secara bertahap setelah UU tentang Desa disahkan DPR pada akhir tahun 2011 mendatang. “Draft RUU Desa sudah masuk Badan Legislasi Nasional (Balegnas) DPR dan dijadwalkan Agustus 2011 mendatang akan disahkan menjadi UU,” ujarnya dalam konsolidasi PPDI se-Soloraya di Gedung Sasono Mulyo, Desa Ngaru-Aru, Kecamatan Banyudono, Boyolali , akhir pekan kemarin.

Ubaidi menjelaskan dengan adanya undang-undang tersebut, bisa menjadi dasar penetapan Perdes menjadi PNS. Karena itu, jelas Ubaidi, PPDI menuntut setidaknya mulai tahun 2011 ini harus ada pengangkatan Perdes jadi PNS secara bertahap sesuai dengan kondisi keuangan Negara. “Seluruh perangkat desa telah siap diangkap menjadi PNS karena sudah berpengalaman puluhan tahun menjadi abdi masyarakat, SDM perangkat desa sudah memenuhi syarat menjadi PNS,” jelas dia.

(fid)

Editor: | dalam: Boyolali |

59 Komentar pada “PPDI targetkan perangkat desa jadi PNS tahun 2014”

  1. ridwan
    12 Desember 2012 pukul 11:28

    lebih baik tunjangan perbulan dinaikkan setara umk dan tdk cuma untuk perangkat ds saja tp karyawan ds juga sangat bth itu

  2. boy
    15 Desember 2012 pukul 10:38

    sy prngkat desa jg….gak jadi PNS ga pa2…asal ada tunjangan ini dan itu layaknya sama dgn PNS…..
    okey…..

  3. siswandy
    2 Januari 2013 pukul 21:27

    Walaupun tak diangkat jadi PNS yang penting setidaknya diperhatikan kesejahteraannya……. sekarang mari kita bangun negri kita dengan damai…..

  4. nafia@yahoo.co.id
    27 Maret 2013 pukul 11:19

    hidup ppdi kami akan doakan perjuangan nya, agar rekan rekan yang lain juga jadi pns, maju terus

  5. mocoyy
    15 April 2013 pukul 13:37

    ya… sebaiknya pemerintah liat juga dong peran kami sebagai ujung tombak pemerintahan, so… perangkat PNS pantes lah….

  6. Moch zaini mz
    28 Mei 2013 pukul 20:24

    Saya sangat mendukung perjuangan teman2 PPDI, untuk memperjuangkan nasipnya agar lebih sejahtera, akan tetapi alangkah lebih bijak lagi kalau kita tidak terlena dg smangat perjuangan yg menggebu2 lalu lupa dg tugas kita sebagai perangkat desa, ayo kawan kita kembali ke niatan kita sewaktu mau brangkat mencalonkan diri sebagai perangkat desa, mengabdi dg ikhlas, dan bekerja sesuai dg tupoksi, lalu berserah diri pd yg kuasa, insyaAllah rezeki kita akan mengalir, tidak dari gaji prangkat saja, mungkin dari yg lain, Yakinlah ………..

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris
  • RUMAH DIKONTRAKKAN

    Rumah Dikontrakkan,LT 254M2,LB 225M2,7Kmr,3K Mandi, Garasi, Jl.Kencur No.48, Rt 03/11, Kag…

Menarik Juga »