Soloraya
Sabtu, 25 Juni 2011 - 16:43 WIB

9 Desa di Sukoharjo rawan kekurangan air bersih

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (bardowenang.blogspot)

ilustrasi (bardowenang.blogspot)

Sukoharjo (Solopos.com)--Sedikitnya sembilan desa di Kecamatan Bulu dan Kecamatan Weru, Sukoharjo, diwaspadai sebagai wilayah rawan kekeringan selama musim kemarau 2011.

Advertisement

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Sukoharjo, Lasiman, menyebutkan sembilan desa itu masing-masing Kamal dan Sanggang di Bulu serta Desa Tawang, Ngreco, Karangwuni, Karangmojo, Grogol, Karakan dan Karanganyar di Weru.

“Tahun sebelumnya di Bulu sebenarnya ada lebih banyak wilayah yang juga rawan kekurangan air bersih. Tetapi sekarang jumlahnya berkurang setelah adanya proyek Pamsimas (penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat) dan sumur artesis,” ungkapnya kepada wartawan ditemui sela-sela kesibukannya di Kantor Badan Kesbangpolinmas, Sabtu (25/6) siang.

Lasiman memaparkan Pemkab akan menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah-wilayah yang rawan kekurangan air bersih setelah ada pengajuan dari pemerintah desa ke Bagian Bina Sosial.  Namun demikian sejauh ini belum ada permintaan penyaluran air bersih dari desa-desa tersebut.

Advertisement

(try)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif