Soloraya
Sabtu, 18 Juni 2011 - 21:56 WIB

Pemkab soroti administrasi desa

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Sebanyak ratusan perangkat desa di wilayah Kabupaten Boyolali mengikuti pembekalan yang digelar oleh Pemkab di Pendapa, Sabtu (18/6/2011). Acara tahunan ini diselenggarakan untuk membekali para perangkat desa untuk lebih mengoptimalkan kinerjanya.

Beragam permasalahan di tingkat pemerintahan desa hingga sekarang masih menyelimuti. Di antaranya, penyelenggaraan administrasi desa yang merupakan instrumen penting dalam pemerintahan desa.

Advertisement

“Administrasi di tingkat desa dirasa kurang tertib. Terlebih rendahnya sumber daya manusia perangkat desa serta kewajiban  administrasi yang belum benar,” kata Sekda Boyolali, Sri Ardiningsih dalam sambutannya. Sekda menambahkan sepanjang pelaksanaan ADD tahun 2010 permasalahan administratif desa masih bermasalah.

Misalkan saja dalam penyelesaian SPJ, pelaporan maupun perbedaan rencana dengan pelaksanaannya. Selain itu, penyusunan APBDes belum melibatkan mitra kerja pemerintah desa yaitu Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Dinilai, pelibatan BPD masih sebatas formalitas.

(rid)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif