Soloraya
Kamis, 16 Juni 2011 - 20:01 WIB

Perbaikan Jl Slamet Riyadi disorot

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perbaikan Jalan (Dok. SOLOPOS)

Perbaikan Jalan (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Komisi II DPRD Kota Solo menyoroti perbaikan Jalan Slamet Riyadi yang mereka nilai rawan menimbulkan genangan saat hujan.

Advertisement

Penyebabnya, perbaikan jalan yang sifatnya peninggian tersebut menyebabkan posisi jalan makin bertambah tinggi dibandingkan lingkungan sekitar terutama rel kereta api.

Sebelum adanya perbaikan jalan, posisi rel kereta api sudah lebih rendah dibanding jalan besar. Sehingga dengan adanya perbaikan jalan saat ini, posisi rel kereta api menjadi lebih rendah lagi.

Salah seorang anggota komisi II DPRD, Herlan Purwanto mengatakan baru saja melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) perbaikan jalan di Slamet Riyadi.

Advertisement

“Ya, kami kemarin (Rabu-red) memang baru melaksanakan Sidak di Jl Slamet Riyadi. Hasilnya, perbaikan jalan sudah berjalan sesuai dengan rencana. Bahkan menurut informasi yang kami kami terima, perbaikan jalan itu akan rampung pada Jumat besok,” ujar dia, Kamis (16/6/2011).

Meski perbaikan jalan dari perempatan Gendengan hingga Nonongan sudah dilaksanakan sesuai rencana, Herlan menambahkan, komisi II punya catatan khusus terkait program tersebut.

“Jadi berdasarkan hasil Sidak kemarin, kami memang memperhatikan adanya potensi masalah. Yang kami maksud dengan masalah itu adalah adanya peninggian jalan setebal tiga centimeter (Cm) membuat posisi rel kereta sepanjang 1.300 meter menjadi lebih ke dalam,” ujar dia.

Advertisement

(aps)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif