Soloraya
Rabu, 15 Juni 2011 - 08:32 WIB

PNS Klaten diimbau jadi orangtua asuh

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)–Bupati Klaten, Sunarna mengimbau kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bersedia menjadi orangtua asuh.

Demikian disampaikan Bupati Sunarna dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Klaten, Indarwanto dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOTA) di Aula Bank Klaten, Selasa (14/6/2011).

Advertisement

Dalam sambutannya, Sunarna mengatakan negara berkewajiban menyelenggarakan pendidikan yang layak bagi warganya. Dia mengakui, pelaksanaan pendidikan belum berpihak kepada warga yang kurang mampu. Pelaksanaan pendidikan justru lebih banyak dinikmati kalangan masyarakat yang sudah mampu. “Tidak sedikit anak cerdas dan pandai mengalami putus sekolah akibat keterbatasan kemampuan ekonomi orangtuanya. Oleh sebab itu, program GNOTA perlu terus ditingkatkan untuk menekan terjadinya putus sekolah,” tukas Sunarna.

Lebih lanjut, Bupati mengimbau kalangan PNS bisa terpanggil hatinya untuk menjadi orangtua asuh. Imbauan itu ditujukan kepada PNS yang sudah menduduki golongan IV. “Dari sekitar 16.000 PNS di Pemkab Klaten, 40% di antaranya sudah menduduki golongan IV. Kami berharap, PNS golongan IV ini bisa menjadi teladan guna menyukseskan program GNOTA,” pita Bupati.

(mkd)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : GNOTA Klaten Pns
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif