Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)
Senin, 6 Juni 2011 21:12 WIB Pendidikan Share :

Perangkingan PSB online gunakan nilai UN

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Meski formula kelulusan tahun ini berubah, dasar perankingan dalam sistem penerimaan siswa baru (PSB) online Kota Solo tetap menggunakan nilai Ujian Nasional (UN) murni, sebagaimana tahun sebelumnya.

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Budi Setiono, mengungkapkan nilai UN murni yang akan menjadi dasar penentu seorang calon siswa bisa diterima di sekolah tertentu.

“Jadi bukan nilai akhir, tapi nilai UN,” tegasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/6).

Saat ini, terangnya, di website PSB Solo dengan alamat www.ppdbsolo.net, telah dicantumkan rekap jurnal setiap sekolah tahun 2010. Dalam rekap jurnal itu bisa diketahui batas atas dan batas bawah siswa yang diterima di suatu sekolah, baik siswa dalam kota maupun siswa luar kota.

(ewt)

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…