Ilustrasi (Dok. SOLOPOS) Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)
Senin, 6 Juni 2011 21:12 WIB Pendidikan Share :

Perangkingan PSB online gunakan nilai UN

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Meski formula kelulusan tahun ini berubah, dasar perankingan dalam sistem penerimaan siswa baru (PSB) online Kota Solo tetap menggunakan nilai Ujian Nasional (UN) murni, sebagaimana tahun sebelumnya.

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Budi Setiono, mengungkapkan nilai UN murni yang akan menjadi dasar penentu seorang calon siswa bisa diterima di sekolah tertentu.

“Jadi bukan nilai akhir, tapi nilai UN,” tegasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/6).

Saat ini, terangnya, di website PSB Solo dengan alamat www.ppdbsolo.net, telah dicantumkan rekap jurnal setiap sekolah tahun 2010. Dalam rekap jurnal itu bisa diketahui batas atas dan batas bawah siswa yang diterima di suatu sekolah, baik siswa dalam kota maupun siswa luar kota.

(ewt)

lowongan kerja
lowongan kerja sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…