Ilustrasi (Dok. SOLOPOS) Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)
Senin, 6 Juni 2011 21:12 WIB Pendidikan Share :

Perangkingan PSB online gunakan nilai UN

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Meski formula kelulusan tahun ini berubah, dasar perankingan dalam sistem penerimaan siswa baru (PSB) online Kota Solo tetap menggunakan nilai Ujian Nasional (UN) murni, sebagaimana tahun sebelumnya.

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Budi Setiono, mengungkapkan nilai UN murni yang akan menjadi dasar penentu seorang calon siswa bisa diterima di sekolah tertentu.

“Jadi bukan nilai akhir, tapi nilai UN,” tegasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/6).

Saat ini, terangnya, di website PSB Solo dengan alamat www.ppdbsolo.net, telah dicantumkan rekap jurnal setiap sekolah tahun 2010. Dalam rekap jurnal itu bisa diketahui batas atas dan batas bawah siswa yang diterima di suatu sekolah, baik siswa dalam kota maupun siswa luar kota.

(ewt)

Lowongan Pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…