Soloraya
Sabtu, 4 Juni 2011 - 12:29 WIB

Komisi III : Infrastruktur jadi hambatan KIN

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Advertisement

Sukoharjo (Solopos.com)–Komisi III DPRD Sukoharjo menegaskan pentingnya infrastruktur untuk mendukung percepatan Kawasan Industri Nguter (KIN). Ketersediaan prasarana fisik yang tidak memadai dinilai menjadi hambatan pengembangan kawasan industri tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Sukoharjo, Sriyanto, meminta Pemkab dan jajarannya mengupayakan pembangunan infrastruktur dan berbagai sarana prasarana (Sarpras) penunjang untuk menarik minat investor. Hal itu setelah Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah (Perda RTRW) yang juga mengatur tentang KIN mendapat persetujuan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

”Kami berpendapat infrastruktur harus diprioritaskan untuk mendukung KIN karena investor pasti melihat aspek ini sebelum memutuskan berinvestasi. Sehingga yang rusak perlu diperbaiki dan yang kurang agar bisa dilengkapi,” ujarnya ditemui wartawan di Kantor DPRD Sukoharjo, Sabtu (4/6). Sriyanto menyebutkan di antara infrastruktur penting yang amat mendesak untuk dipenuhi adalah perbaikan dan peningkatan kualitas jalan. Diharapkan permasalahan tersebut sudah bisa diselesaikan tahun 2011 sehingga realisasi KIN tidak berlarut-larut.

Advertisement

(try)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif