Sport
Jumat, 3 Juni 2011 - 12:36 WIB

Final NBA, Mavs balas Heat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (Reuters)

(Reuters)

Miami (Solopos.com)–Dallas Mavericks berhasil membalas kekalahan di partai pertama dengan menundukkan Miami Heat di game kedua, Jumat (3/6/2011) pagi WIB. Dirk Nowitzki tampil sebagai pahlawan Mavs.

Advertisement

Setelah dua hari lalu takluk 84-92, kali ini Mavericks mencuri angka di American Airlines Arena. Mereka mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 95-93.

Kemenangan pasukan Dallas ditentukan oleh lay up Nowitzki di 3,6 detik terakhir. Heat memiliki kesempatan terakhir saat buzzer, tapi tembakan jarak jauh Dwayne Wade tidak masuk keranjang tim tamu.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Di dua kuarter pertama kedua tim mendulang poin yang sama, 28-28 dan 23-23.

Advertisement

Heat mulai tampak di atas angin sejak kuarter ketiga, saat mereka menutup kuarter tersebut dengan keunggulan empat angka.

Mavericks bahkan sempat tertinggal makin jauh, sampai 15 poin, di sisa enam menit terakhir. Namun mereka seperti mendapatkan tenaga ekstra dan berhasil mengejar ketinggalannya itu, dan akhirnya malah tampil sebagai pemenang.

Nowitzki, yang sempat mengalami cedera jari telunjuk dari game pertama, bermain luar biasa untuk memotori timnya. Ia total membukukan 24 poin, 11 rebound plus empat assist. Shawn Marion membantu dengan donasi 20 angka, Jason Terry 16, dan Tyson Chandler 13.

Advertisement

Di kubu Heat, Wade menjadi penampil terbaik dengan 36 poin, 5 rebound dan 6 assist. LeBron James menambahkan 20 angka untuk timnya, sedangkan Chrish Bosh “hanya”menorehkan 12 angka.

Skor saat ini 1-1 dan berikutnya Mavericks akan menjadi tuan rumah sampai game kelima. Jika mampu menyapu kemenangan di kandangnya, maka mereka tak perlu kembali ke Miami untuk memastikan gelar pertamanya di NBA.

(detik.com/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : Final NBA Heat Mavs
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif