News
Selasa, 17 Mei 2011 - 08:11 WIB

Gempa 6,1 SR di Blitar panikkan warga Jember

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (infospesial.com)

ilustrasi (infospesial.com)

Advertisement

Jakarta (Solopos.com)–Gempa yang berpusat di 170 Km arah tenggara Blitar, Jawa Timur, juga dirasakan oleh warga yang tinggal di Jember. Gempa sempat membuat masyarakat di wilayah tersebut panik.

Muhammad Hazim, warga Desa Yosoradi, Kecamatan Sumber Baru, Jember, menuturkan, gempa terasa pada pukul 07.14 WIB, Selasa (17/5/2011). Ia sedang menonton televisi saat gempa terjadi.

“Saya sedang nonton televisi, panik juga. Anak-anak saya kumpulkan. Tapi untungnya cuma sebentar, paling cuma 10 detik,” kata Hazim saat dihubungi.

Advertisement

Meski panik, Hazim mengaku tidak sampai lari keluar rumah ketika gempa terjadi. Ia keluar dari rumah ketika gempa situasi sudah mulai tenang. “Saya lihat tetangga-tetanga saya pada keluar,” kata dia.

Menurut Hazim, gempa yang terjadi pagi hari ini tidak menimbulkan kerusakan bangunan maupun jatuhnya korban. “Dampaknya nggak begitu parah,” tutur Hazim.

Sementara itu, BMKG melansir gempa Blitar berkekuatan 6,1 SR. Pusat gempa berada di 170 km arah tenggara Blitar dengan kedalaman 25 Km.

Advertisement

(detik.com/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : Gempa 6
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif