Sport
Kamis, 12 Mei 2011 - 11:25 WIB

Heat singkirkan Celtics

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Boston-Heat (Foto: Reuters)

Boston-Heat (Foto: Reuters)

Miami (Solopos.com)–Miami Heat melaju ke final Wilayah Timur usai menyingkirkan Boston Celtics. Pada laga yang berlangsung Kamis (12/5/2011) pagi WIB, Heat menang 97-87.

Advertisement

Di American Airlines Arena, kandang Heat, Dwyane Wade tampil gemilang dengan mendulang poin terbanyak untuk timnya. Wade menyumbang 34 poin, selain juga lima assist.

Perolehan poin Wade berbeda tipis dengan LeBron James yang menorehkan 33 poin. James juga memberikan torehan tujuh rebound sepanjang pertandingan ini. Ia juga mencetak tembakan tiga angka ketika pertandingan menyisakan waktu sekitar dua menit lagi.

Tapi, James mengakui jika Celtics bukan tim yang mudah untuk ditaklukkan.

Advertisement

“Mereka membuat Anda bertarung untuk apa pun. Anda tak bisa melepaskan kaki Anda dari pedal gas. Anda tak bisa bersantai untuk sedetik pun melawan tim itu,” ujarnya di Yahoosports.

Di kubu Celtics, Ray Allen menorehkan 18 poin. Sedangkan Kevin Garnett mencetak 15 poin dan 11 rebound. Namun, Celtics kesulitan untuk menorehkan poin di paruh terakhir pertandingan.

Celtics hanya menorehkan 14 poin sepanjang kuarter keempat, sementara Heat menorehkan 26 poin, membuat kemenangan Heat tak tertahankan lagi.

Advertisement

Dengan ini, Heat pun secara keseluruhan menang 4-1 atas Celtics dan melaju ke final Wilayah Timur.

Di final, Heat akan berhadapan dengan pemenang antara Chicago Bulls vs Atlanta Hawks. Untuk sementara, Bulls tengah unggul 3-2 atas Hawks.

(Detikcom/nad)

Advertisement
Kata Kunci : Celtics Heat Singkirkan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif