News
Senin, 9 Mei 2011 - 13:59 WIB

Ba'asyir: Saya dijadikan ikon teroris Indonesia seperti Osama

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Terdakwa terorisme Ustad Abu Bakar Ba’asyir siap dengan tuntutan apa pun yang dikenakan padanya. Ba’asyir menduga dirinya akan dijadikan ikon teroris Indonesia seperti halnya Osama bin Laden bagi Amerika Serikat (AS).

“Biasalah saya mau dihukum mati, seumur hidup,” ujar Ba’asyir saat ditanya kesiapannya dengan sidang penuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (9/5/2011).

Advertisement

Ba’asyir menyitir isi salah satu media Islam bertanggal 6 Mei 2011. Di media itu ada analisis yang menduga Ba’asyir dijadikan ikon teroris seperti Osama bin Laden bagi AS.

“Sayangnya pemerintah sulit mencari bukti nyata. Jadi persoalannya, persidangan saya ini bukan seperti kasus-kasus korupsi. Jadi saya ini memang dijadikan ikon seolah-olah Osama teroris, makanya dikawal sampai berapa ribu polisi,” jelas Ba’asyir.

Menurutnya pengawalan itu berlebihan. Uang umat Islam, imbuhnya, habis untuk membiayai polisi.  “Saya dibonceng ojek, di tengah saya, di belakang polisi, itu sudah cukup. Itu sudah aman. Pulang balik pakai sepeda motor, nggak usah sampai dikawal mobil-mobil besar polisi sampai 1.500, itu uangnya siapa?” gugat Ba’asyir.

Advertisement

Jadi pengamanan Anda berlebihan? “Ya pengamanan berlebihan. Berlebihan untuk menggambarkan saya Osama-nya Indonesia. Mereka menghendaki saya seperti tadi,” tegasnya.

(detik.com/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ba'asyir
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif