Sport
Kamis, 5 Mei 2011 - 03:44 WIB

Liga Champions: Gilas Schalke 4-1, MU bakal bentrok dengan Barca di final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester (Solopos.com)– Tampil tanpa sejumlah pemain bintangnya, Manchester United berhasil menggilas Schalke 04 dengan skor 4-1.

Menjamu Schalke pada laga leg kedua semifinal Liga Champios di Stadion Old Trafford, Kamis (5/5/2011) dini hari WIB, MU unggul dengan agregat 6-1 sehingga akan berhadapan dengan Barcelona dalam liga final nanti.

Advertisement

Pada pertandingan yang disiarkan secara langsung RCTI dini hari tadi Schalke langsung tampil menyerang di awal babak pertama guna mengejar defisit dua angka.

Pelatih MU Sir Alex Ferguson menepati janjinya dengan menyimpan beberapa pemain bintangnya seperti Wayne Rooney, Nemanja Vidic, dan Chicharito agar kondiosi mereka dapat fit ketika berjumpa Chelsea dalam pertandingan lanjutan Liga Primer.

Tujuh menit laga bergulir, Jefferson Farfan nyaris membawa Schalke memimpin. Sayang, tendangan jarak jauhnya masih belum menemui sasaran.

Advertisement

MU baru bisa keluar dari tekanan Schalke saat pertandingan memasuki menit ke-20. Tercatat, dua peluang berhasil mereka ciptakan melalui Berbatov dan Valencia.

Kebuntuan MU akhirnya terpecahkan di menit ke-25. Menerima sodoran umpan terukur Darron Gibson, Valencia yang tak terjaga dengan mudah menaklukkan kiper Manuel Neuer. MU memimpin 1-0.

MU menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di mnit ke 31. Darron Gibson yang menjadi aktor di balik terciptanya gol pertama MU sukses mencetak gol.

Advertisement

Menerima umpan terukur Antonio Valencia, Gibson melepaskan tendangan kaki kanan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat ditepis kiper Schalke Neuer, namun tangkapannya yang tak sempurna membuat bola berbelok arah dan masuk ke dalam gawang.

Namun, Scahlke berhasil membalasnya selang empat menit kemudian. sepakan Jose Jurrado dari luar kotak penalti tak mampu diselamatkan kiper MU Edwin Van Der Saar. Skor berubah 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua MU kembali menambah dua gol. Keduanya diciptakan oleh Anderson pada menit ke 72 dan 76. Memperoleh umpan matang dari Nani, tendangan Anderson sempat dihadang pemain belakang Schalke dan terjatuh. Namun dengan gerak cepat, Anderson berdiri dan menendang bola ke sisi kanan gawang Neuer, gol.
Gol kedua Anderson tercipta saat Berbatov menyodorkan bola ke Anderson dan tinggal berhadapan dengan kiper Schalke sehingga dengan mudah Anderson menyorongkan bola ke gawang, gol 4-1 untuk MU hingga pertandingan berakhir.(inilah.com/mul)

Advertisement
Kata Kunci : MU Menang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif