Sport
Minggu, 1 Mei 2011 - 01:21 WIB

Real Zaragoza taklukkan Real Madrid 3-2

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid (Solopos.com)– Real Madrid mendapat pukulan telak dalam upayanya mengejar Barcelona. Los Blancos menyerah 2-3 dalam laga kandang kontra Real Zaragoza dan gagal memangkas jarak dengan Barca.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2011), Madrid memainkan sejumlah pemain pelapisnya sebagai starter. Nacho, Ezequiel Garay, Sergio Canales, dan Esteban Granero dipercaya tampil sejak menit awal.

Advertisement

Madrid tampil dominan dalam laga ini. Meski banyak menguasai bola, mereka menutup babak pertama dengan ketinggalan satu gol setelah Angel Lafita menjebol gawang Iker Casillas.

Pada babak kedua, Madrid dan Zaragoza sama-sama berhasil melesakkan dua gol. Dua gol Madrid dicetak Sergio Ramos dan Karim Benzema, sementara Lafita dan Gabi jadi pencetak gol Zaragoza. Alhasil, skor akhir 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Hasil ini makin menyulitkan usaha Madrid untuk mengejar Barcelona. Madrid masih di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 80 poin dari 34 laga dan tertinggal delapan poin dari Barca.

Advertisement

Blunder Iker Casillas membuat Zaragoza berhasil unggul pada menit ke-41. Bermaksud membuang bola hasil umpan terobosan Jorge Lopez, tendangan kiper nomor satu Spanyol itu hanya menerpa angin. Bola yang terus melaju pun berhasil dikejar oleh Uche dan diumpankan ke Angel Lafita. Tanpa kesulitan, Lafita melesakkan bola ke gawang yang tak terjaga.

Skor 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.
Alih-alih menyamakan kedudukan, Los Merengues malah kebobolan lagi pada menit ke-54. Pelanggaran Ricardo Carvalho terhadap Lafita di area terlarang berbuah penalti untuk tim tamu. Gabi yang jadi eksekutor menuntaskan tugasnya tanpa cacat.

Sergio Ramos menghidupkan asa Madrid dua menit kemudian. Memanfaatkan sepak pojok Mesut Oezil, sundulannya berhasil menjebol gawang Antonio Doblas dan membuat kedudukan menjadi 1-2.

Advertisement

Pada menit ke-64, Madrid mengajukan klaim penalti setelah Kaka dilanggar Maurizio Lanzaro di area penalti. Namun, wasit Miguel Angel Ayza Gamez tak mengabulkannya.

Lafita benar-benar jadi mimpi buruk buat Madrid setelah dia mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Dari sebuah serangan balik, dia menggiring bola sendirian dan langsung berhadapan dengan Casillas. Tanpa kesulitan, pemain bernomor punggung 17 ini menaklukkan Casillas dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Benzema sempat menipiskan ketertinggalan Madrid menjadi 2-3 pada menit ke-85. Meneruskan umpan Gonzalo Higuain, tembakan datarnya tak mampu diantisipasi Doblas.

Madrid harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain. Carvalho diusir ke luar lapangan empat menit jelang bubaran karena menerima kartu kuning kedua. Hingga laga berakhir, Madrid gagal menyamakan kedudukan dan tetap kalah dengan skor 2-3. (Detikcom)

Advertisement
Kata Kunci : Madrid Kalah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif