News
Sabtu, 30 April 2011 - 16:00 WIB

Pekerja kebersihan temukan belasan peluru aktif

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Googling/tti.blog.friendster.com)

Ilustrasi (Foto: Googling/tti.blog.friendster.com)

Advertisement

Semarang (Solopos.com)–Seorang pekerja kebersihan bernama Khomaedi, 37, menemukan 15 peluru aktif saat membersihkan endapan lumpur di sungai yang berukuran tidak terlalu besar di sekitar Perumahan Krapyak Semarang, Sabtu (30/4/2011).

Saat ditemukan, belasan peluru tersebut terbungkus plastik hitam dan berada di endapan lumpur sungai.

Khomaedi mengatakan sekitar pukul 10.30 WIB dirinya yang dimintai tolong warga sekitar untuk membersihkan endapan lumpur di sungai yang mengganggu aliran air.

Advertisement

“Saat sedang membersihkan lumpur di sungai, tiba-tiba ujung cangkul menyangkut sebuah plastik yang setelah saya buka ternyata berisi peluru,” jelas Khomaedi.

Petugas kebersihan yang merupakan warga Mranggen, Kabupaten Demak, tersebut kemudian memberitahu warga sekitar.

Sejumlah warga Jalan Galungan Raya, Perumahan Krapyak, yang sedang bekerja bakti dan mengetahui penemuan belasan peluru itu langsung melapor ke petugas Babinkamtibmas yang diteruskan ke Kepolisian Sektor Semarang Barat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Advertisement

Beberapa anggota Polsek Semarang Barat segera mendatangi lokasi penemuan untuk mengamankan dan mengevakuasi belasan peluru dengan berbagai ukuran kaliber tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara pihak kepolisian, belasan peluru yang masih aktif itu sengaja dibuang oleh pemiliknya yang belum diketahui identitasnya.

(Antara/nad)

Advertisement
Kata Kunci : Peluru Aktif
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif