News
Kamis, 28 April 2011 - 10:56 WIB

Suriah memanas, Rusia ingatkan Negara Barat jangan intervensi

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York (Solopos.com)–Situasi di Suriah kian memanas. Namun Rusia mengingatkan negara-negara Barat untuk tidak ikut campur dalam konflik Suriah. Alasannya, intervensi bisa memicu perang saudara di negara Timur Tengah itu.

Hal itu disampaikan Wakil Dubes Rusia untuk PBB, Alexander Pankin dalam sidang 15 negara anggota Dewan Keamanan PBB di markas besar PBB di New York.

Advertisement

“Ancaman nyata pada keamanan regional bisa muncul dari intervensi luar,” cetus Pankin seperti diberitakan kantor berita AFP, Kamis (28/4/2011).

“Pendekatan seperti itu mendorong lingkaran kekerasan yang tak pernah berakhir dan bisa memicu perang saudara,” imbuh diplomat Rusia itu.

Sidang yang digelar 15 negara anggota DK PBB itu dilakukan untuk membahas pergolakan di Suriah yang telah menewaskan ratusan orang.

Advertisement

Dalam pertemuan itu, Prancis mendesak adanya “langkah-langkah keras” terhadap Suriah jika Presiden Suriah Bashar al-Assad menolak untuk menghentikan kekerasan aparat Suriah terhadap demonstran.

Sedangkan Amerika Serikat menyatakan Assad harus mengubah caranya sekarang dan mengakhiri penggunaan senjata dan tank-tank untuk menyerang demonstran.

(Detikcom/nad)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Memanas Suria
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif