Sport
Kamis, 28 April 2011 - 03:58 WIB

Semifinal Liga Champions: Barcelona taklukkan Madrid 2-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid (Solopos.com)– Lionel Messi menjadi pahlawan Barcelona saat menaklukkan Real Madrid 2-0 dalam laga semifinal Liga Champions leg I di Markas El Real, Santiago Bernabeu, Kamis (28/4/2011) dini hari.

Seperti biasanya, pertandingan dua klub raksasa Spanyol yang disiarkan langsung RCTI itu berlangsung panas sejak awal. Madrid bahkan harus bermain dengan 10 orang di babak kedua usai Pepe dikartu merah akibat melanggar keras Dani Alves di babak kedua.

Advertisement

Barca berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Pada menit ke 77, Ibrahim Afellay yang masuk menggantikan Pedro Rodriguez melakukan penetrasi ke kotak penalti Madrid.

Messi yang berlari kencang menyambut umpan matang itu pun menyontek bola dan lolos dari hadangan Casilas. 1-0 untuk Barca

Pada menit ke 87, Messi kembali menambah keunggulan Barca. Aksi individu Messi yang melewati hadangan pemain-pemain lawan, berhasil mengirim bola ke tiang jauh sebelah kanan kiper Madrid, Casillas. 2-0 untuk Barca.

Advertisement

Secara keseluruhan Barca memang menguasai bola sejak menit awal. Pada menit 25 Messi dengan lihai lepas dari kawalan lawan dan melepaskan umpan terobosan ke Xavi. Tapi sepakannya masih ditepis Casillas

Beberapa kali Madrid juga sempat melakukan serangan balik dengan cepat. Di menit akhir babak pertama, misalnya Ronaldo sempat menyepak keras bola, memaksa Valdes melakukan penyelamatan. Oezil melakukan rebound tapi ia sudah offside.

Pada babak keduan pertandingan masih berlangsung keras. Pergantian terjadi di kubu Madrid pada babak kedua ini. Adebayor dipasang menggantikan Oezil

Advertisement

Laga klasik yang penuh emosi itu akhirnya membuat Madrid harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Pepe diusir wasit pada menit ke 63 karena mengganjal Alves. Bahkan Mourinho pun diusir wasit dari bangku official. (mul)

Advertisement
Kata Kunci : Barca Menang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif