News
Rabu, 20 April 2011 - 11:40 WIB

Luka memar ditemukan di sekujur tubuh Irzen Octa

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Otopsi ulang Irzen (detikcom)

Otopsi ulang Irzen (detikcom)

Advertisement

Jakarta (Solopos.com)–Jenazah Irzen Octa, korban kasus dugaan pembunuhan oleh debt collector Citibank telah selesai diotopsi ulang. Hasil pemeriksaan jenazah menunjukkan terdapat luka memar di sekujur tubuh Irzen.

“Gigi masih lengkap tidak ada yang tanggal, yang kita temukan memar di sekujur tubuh korban. Kalau memar ya akibat benda tumpul, tapi dokter tidak boleh menyebut penganiayaan. Kita cuma bisa bilang memar,” kata ahli forensik Mun’im Idris usai memeriksa jenazah Irzen di TPU Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2011).

Mun’im mengatakan, telah memeriksa hampir di seluruh tubuh Irzen. Menurutnya pemeriksaan dilakukan di perut, lengan, tungkai dan kepala. “Ada beberapa tempat yang jelas ada yang tidak. Selanjutnya kita akan tes mikroskopis. Hasilnya akan keluar satu hingga dua minggu lagi,” katanya.

Advertisement

Munim menyatakan, tujuan otopsi ini untuk mengetahui ada atau tidaknya kekerasan terhadap Irzen. Menurutnya, otopsi yang pertama tidak diarahkan untuk mencari penganiayaan, namun untuk mencari penyebab kematian Irzen.

“Sekarang kita mencari akibat penganiayaan. Karena penganiayaan itu ada tempat-tempat khusus yang harus diperiksa. Kami ambil sampel dari seluruh tubuh,” katanya.

Saat ini proses otopsi yang diminta keluarga telah selesai. Jenazah Irzen sudah dikafani lagi dan sedang dimasukan ke dalam liang lahat.

Advertisement

(dtc/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : Irzen Octa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif