News
Minggu, 17 April 2011 - 14:09 WIB

Identitas pelaku bom Cirebon batal dipastikan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Publik masih harus menunggu, untuk mengetahui apakah M Sarip benar merupakan pelaku bom di masjid Mapolresta Cirebon.

Tes DNA belum selesai, sehingga Polri belum bisa menetapkan secara resmi. Walaupun ada pengakuan dari keluarga.

Advertisement

“Saya mohon sabar. Beri kesempatan petugas untuk yang DNA, karena perlu kecermatan dan memastikan apa yang bersangkutan adalah pelaku bom bunuh diri,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam dalam keterangan pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Minggu (17/4/2011).

Menurut Anton, orangtua M Sarip sudah diambil sampelnya untuk diujikan. Namun karena hasil uji belum keluar, Polri belum bisa memastikan walaupun keluarga mengatakan foto korban tewas sama dengan M Sarip.

“Kita belum bisa memastikan ini putranya, walaupun fotonya sama,” jelas Anton.

Advertisement

Anton menambahkan scientific crime investigation adalah unsur penting dalam pembuktian sebuah kasus. Oleh karena itu tes DNA akan menjadi hal yang menentukan untuk mengetahui apakah M Sarip dan pelaku bo bunuh diri adalah orang yang sama atau bukan.

“Butuh pembuktian kalau DNA-nya positif. Polri berharap ada pembuktian yang benar berdasarkan teknologi,” kata Anton.

Sebelumnya, Anton mengatakan keterangan pers kali ini akan mengungkapkan identitas pelaku pemboman di Cirebon. Dia menyebutkan tes rencananya rampung pukul 10.00 WIB, Minggu pagi ini. Namun rupanya target itu tidak tercapai.

Advertisement

“Insya Allah siang ini pukul 13.00 WIB kita sudah bisa sampaikan. Sarip atau bukan, Insya Allah siang ini,” ujar Anton, Minggu (17/4/2011) pagi tadi.

(Detikcom/nad)

Advertisement
Kata Kunci : Identitas Pelaku Bom
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif