Sport
Kamis, 14 April 2011 - 16:57 WIB

Hina wasit, Kobe didenda Rp 865 juta

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Los Angeles (Solopos.com)–Akibat gagal mengendalikan dirinya, Kobe Bryant dijatuhi hukuman denda besar oleh NBA. Bintang basket Amerika itu kedapatan menghina wasit yang memimpin laga antara LA Lakers lawan San Antonio Spurs.

Di pertandingan itu Lakers berhasil mengalahkan Spurs dengan skor 102-93. Namun kemenangan juara bertahan dinodai dengan tindakan tak pantas yang dilakukan Bryant.

Advertisement

Dikutip ESPN dan diberitakan detikSport, Kamis (14/4/2011) setelah melakukan technical foul di kuarter tiga Bryant menuju bench sambil memukul tempat duduknya dan melempar handuk dan berteriak “Bennie” ditujukan untuk si wasit Bernie Adams. Pebasket berusia 32 tahun itu lantas bersandar dan bergumam yang terkait dengan hinaan untuk kaum homoseks.

Insiden itu terekam kamera televisi yang menayangkan pertandingan. NBA pun lantas turun tangan dan menjatuhkan sanksi senilai 100 ribu dolar AS (setara Rp 865 juta) karena tindakan Bryant dianggap menyerang dan tidak bisa dimaafkan.

“Kobe dan setiap orang yang terlibat di dalam NBA mengetahui bahwa komentar sensitif dan menghina tidak diterima di pertandingan atau komunitas ini,” tegas komisioner NBA, David Stern.

Advertisement

Aksi Bryant ini pun turut mendapat kecaman dari sejumlah kelompok gay dan lesbian di AS. Akhirnya pemilik cincin juara NBA lima kali tersebut minta maaf atas aksi tercelanya itu.

“Apa yang aku katakan semalam jangan diartikan secara harfiah. Aksi tersebut terjadi akibat rasa frustasi dan tingginya tensi pertandingan,” ujar Bryant.

“Kata-kataku tidak mengekspresikan perasannku terhadap komunitas gay dan lesbians dan aku tidak bermaksud untuk menyerang siapa pun,”tegas MVP 2008 itu.

Advertisement

(dtc/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : Kobe Wasit
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif