Sport
Selasa, 12 April 2011 - 05:51 WIB

Carroll sumbang dua gol, Liverpool hajar City 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liverpool (Solopos.com)– Liverpool meraih poin sempurna dalam laga kandangnya melawan Manchester City. The Reds menang dengan skor 3-0 berkat dua gol Andy Carroll dan satu gol Dirk Kuyt.

Bertanding di Anfield, Selasa (12/4/2011) dinihari WIB, tim tuan rumah memainkan dua pemain muda dalam starting eleven-nya. Jay Spearing mengisi posisi yang ditinggalkan Steven Gerrard, sementara John Flanagan dimainkan di posisi bek kanan.

Advertisement

Semua gol dalam pertandingan ini tercipta pada paruh pertama. Dua gol Carroll dan satu gol Kuyt tak mampu dibalas sama sekali oleh kubu tim tamu.

Gol Carrol di menit 13 ini berawal dari tendangan datar yang dilepaskan oleh Raul Meireles dan mengenai kaki Vincent Kompany. Bola mengarah ke Carroll dan disambut oleh pemain bernomor punggung sembilan itu dengan sepakan kaki kiri keras yang menggetarkan gawang Joe Hart.

The Citizens kebobolan lagi dua menit kemudian. Bola liar yang bergulir di kotak penalti mereka dituntaskan oleh Kuyt dengan sepakan terukur ke tiang jauh tanpa bisa dicegah oleh Hart.

Advertisement

Liverpool makin di atas angin setelah pada menit berikutnya mereka mencetak gol ketiga. Berawal dari umpan silang Meireles, Carroll berhasil mengalahkan Aleksandar Kolarov dalam duel udara dan menyarangkan bola ke gawang. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Liverpool di peringkat keenam klasemen sementara Premier League. Pasukan Kenny Dalglish mengoleksi 48 poin dari 32 laga. Sementara bagi City, kekalahan ini membuat mereka gagal menggusur posisi Chelsea dari peringkat ketiga. Anak buah Roberto Mancini tetap di peringkat keempat dengan 56 poin. (Detikcom)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Liverpool Menang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif