News
Senin, 11 April 2011 - 20:24 WIB

Sebanyak 2,5 juta rumah di Jateng tak layak huni

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Solopos.com)–Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) Jateng mengungkapkan ada sebanyak 2,5 juta unit rumah yang masuk dalam kategori tak layak huni sebagai tempat tinggal.

Menurut Kepala Bapermades Jateng Kusumardhono kategori rumah tak layak antara lain, terbuat dari anyaman bambu, beralaskan tanah dan tak ada jendel.

Advertisement

“Dari data 2010 masih ada 2,5 juta rumah tak layak huni yang tersebar di seluruh  kabupaten/kota di Jateng,” katanya kepada wartawan usia diskusi di ruang Fraksi PKS DPRD Jateng, Senin (11/4/2011).

Untuk membantu perbaikan rumah tak layak huni tersebut, sambungnya Bapermades pada tahun 2011 telah mengganggarkan dana senilai Rp 3 miliar.

Setiap rumah nantinya akan mendapatkan dana stimulan senilai Rp 5 juta. Mekanisme pengajuan bantuan mengajukan proposal dengan sistem kelompok terdiri lima kepala keluarga (KK) kepada Pemprov Jateng.

Advertisement

“Nantinya akan dilakukan verfikasi terhadap proposal yang masuk, guna dipastikan kebenaran data sebelum diberikan bantuan dana,” ujarnya.

oto

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif