News
Senin, 11 April 2011 - 15:18 WIB

Napi Rutan Cipinang kabur dengan gunakan 40 sarung

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–1 Narapidana dan 3 tahanan Rumah Tahanan Cipinang yang kabur pagi tadi ternyata melarikan diri dengan menggunakan kain sarung. 40 kain sarung diikat menjulur dari tembok tahanan ke luar penjara.

“Hasil penyelidikan sementara mereka kabur melalui toren air dan menggunakan kain sarung untuk menuruni tembok,” kata Kepala Rutan Edi Kurniadi saat jumpa pers di Rutan Cipinang, Senin (11/4).

Advertisement

“Jumlahnya ada 40 kain sarung,” imbuh Edi.

Edi menjelaskan, keempat orang yang kabur tersebut mulanya menaiki lantai 4 blok Amazon tempat disimpannya penampungan air.

“Kain sarung tersebut diikatkan untuk menuruni tembok dari toren air setinggi 20 meter,” ujar Edi.

Advertisement

Usai menuruni tembok lapis pertama, 4 penghuni penjara tersebut kemudian memanjat pos 2 (sebelumnya disebutkan Sihabudin dari pos 4) yang tidak dijaga petugas.

“Ada potongan besi yang diduga untuk menjebol menara,” ujar nya.

Dari menara tersebut, napi dan tahanan itu kembali melilitkan kain sarung melewati tembok yang diatasnya dipasangi kawat duri. Jarak dari menara ke kawat duri sekitar 3-4 meter. Sementara dari kawat berduri ke jalan berjarak sekitar 4 meter.

Advertisement

“Kita masih melakukan pendalaman bagaimana mereka bisa sampai berada di luar sel, apakah ada kesengajaan atau tidak kita masih selidiki,” jelas Edi.

(dtc/tiw)

Advertisement
Kata Kunci : Napi Kabur Rutan Cipinang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif