News
Senin, 11 April 2011 - 20:48 WIB

120 Bank di Solo diawasi ekstra ketat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Jajaran Polresta Solo terus meningkatkan sistem pengawasan ekstra ketat terhadap 120 bank yang tersebar di Kota Bengawan. Hal itu mendesak dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kasus pembobolan bank yang dianggap sangat merugikan kepentingan nasabah.

Demikian ditegaskan Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana saat ditemui wartawan seusai memimpin upacara Sertijab Wakapolresta di halaman Mapolresta Solo, Senin (11/4/2011). Dalam melakukan pengawasan, aparat kepolisian selalu menggandeng Bank Indonesia cabang Solo. Hal itu dianggap memudahkan langkah kepolisian dalam menjaga perkembangan perbankan di Kota Solo.

Advertisement

“Khususnya bank kelas menengah ke atas terus kami awasi. Secara fisik, minimal kami jaga dua personel. Di sisi lain, kami terus pantau perkembangan perbankan melalui BI. Hal itu termasuk ancaman kejahatan yang bakal muncul di permukaan,” tegasnya.

Dia mengatakan, banyaknya jumlah perbankan mengindikasikan perekonomian Kota Solo tumbuh pesat dalam beberapa periode terakhir. Untuk itu, langkah menciptakan suasana kondusif perlu dilakukan sejak dini.

pso

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bank Diawasi Ketat Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif