Solopos-fm
Minggu, 10 April 2011 - 13:51 WIB

Para jawara ACM 2011

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

internet

Advertisement

[SPFM] Bulan April menjadi saat istimewa untuk pemusik dan pengemar musik country.  Edisi Senin (11/4) pukul 19.05-20.00 WIB, Folk and Country  SOLOPOSFM akan mengetengahkan lagu-lagu dari para jawara Academy of Country Music Awards (ACM). Awal bulan ini, 3 April lalu ACM membagi sejumlah penghargaan. Acara tahunan ke-46 untuk musisi country itu dipandu Reba McEntire dan Blake Shelton. Dalam acara yang digelar di MGM Grand, Las Vegas itu penyanyi muda berbakat Taylor Swift dinobatkan sebagai Entertainer of the Year, sedangkan Top Male Vocalist of the Year diraih Brad Paisley, dan Miranda Lambert sukses meraih  Top Female Vocalist of the Year.

Sugarland, duo country asal Amerika yang terbentuk pada tahun 2002 lalu meraih Top Vocal Duo of the Year. Sugarland sebenarnya adalah trio yang beranggotakan Jennifer Nettles, Kristian Bush, dan Kristen Hall. Setelah berjalan selama tiga tahun, Hall memutuskan untuk keluar dari Sugarland. Hal ini membuat format Sugarland berubah dari trio menjadi duo.  Selama perjalanan karirnya,  Sugarland telah menghasilkan empat album Twice the Speed of Life (2004), Enjoy The Ride (2006), Love On The Inside (2008), The Incredible Machine (2010).

Penyanyi country asal Pennsylvania dan Oklahoma, Taylor Swift dan Reba McEntire mendapatkan penghargaan khusus di ajang ACM 2011. Selain mereka berdua, ada penyanyi dan penulis lagu country asal Texas, Larry Gatlin dan The Gatlin Brothers yang juga mendapatkan sebuah penghargaan khusus. Sebagaimana dilansir The Tennessean, Reba menerima penghargaan atas prestasi yang dicapai dalam karirnya untuk memajukan popularitas musik country. Sedangkan Taylor akan mendapatkan Jim Reeves International Award atas kontribusinya yang sangat luar biasa karena telah membuat musik country diakui di seluruh dunia.

Advertisement

Film Country Strong yang rilis pada Januari lalu akan mendapatkan Tex Ritter Award karena telah menampilkan musik country di dalamnya. Ada juga penghargaan Cliffie Stone Pioneer Award yang akan diberikan kepada Garth Brooks dan Larry Gatlin & The Gatlin Brothers/ sebagai sosok seniman yang telah mempelopori musik country. [SPFM/lia/sen-mg]

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif