Sport
Minggu, 3 April 2011 - 07:35 WIB

Barca unggul 8 poin atas Madrid: Jangan lengah, Barca...

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Villarreal (Solopos.com)– Tiga poin yang dibawa dari lawatannya ke Villarreal membuat Barcelona kini unggul delapan poin atas Real Madrid. Menyikapi hal tersebut Pep Guardiola enggan jumawa dan menilai Madrid pun masih punya peluang jadi juara.

Kekalahan mengejutkan 0-1 Madrid dan Sporting Gijon beberapa jam sebelum laga Barca kontra Villarreal di El Madrigal, Minggu (3/4/2011) dinihari WIB dimanfaatkan dengan baik.

Advertisement

Meski tak bermain sebaik biasanya, gol tunggal Gerard Pique ke gawang Diego Lopez cukup untuk Barca pulang ke Catalan dengan poin penuh.

Alhasil kini Barca punya 81 poin dan unggul delapan angka dari Madrid yang punya 73 poin. Dengan masih menyisakan delapan partai lagi, peluang El Barca mempertahankan gelar liga musim ini lebih besar mengingat penampilan mereka masih konsisten meski didera badai cedera.

Tapi Guardiola tak mau timnya besar kepala dulu dengan menilai bahwa satu tangan mereka sudah ada di trofi. Bagi pelatih 40 tahun itu Madrid masihlah rival mereka dan apapun bisa terjadi dengan 24 poin yang masih dapat diambil dua raksasa La Liga itu.

Advertisement

“Delapan poin adalah keunggulan yang bagus namun hal-hal aneh sering terjadi dalam olahraga. Madrid adalah rival yang kuat,” tutur Guardiola usai pertandingan seperti dikutip AFP.

“Jika Anda berpikir bisa juara dengan perbedaan delapan poin di delapan laga tersisa maka anda bisa kehilangan titel itu,” tegasnya.

Hal senada pun diutarakan gelandang muda Barca Thiago Alcantara yang menganggap Barca masih bisa terpeleset jikalau tidak berkonsentrasi di laga tersisa. Barca akan melakoni El Clasico jilid kedua pada 17 April mendatang.

Advertisement

“Masih ada 24 poin yang diperebutkan. Jadi Anda tidak bisa bilang jika kami sudah juara,” tukas Thiago.(detikcom)

Advertisement
Kata Kunci : Barca Menang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif