Sport
Sabtu, 2 April 2011 - 23:02 WIB

Dapat hadiah dua penalti, West Bromwich Albion kalahkan Liverpool 2-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

West Bromwich (Solopos.com)– Sempat unggul 1-0 lewat sundulan Skrtel di menit 50, Liverpool akhirnya kalah 1-2 setelah wasit menghadiahi West Bromich dua kali penalti, Sabtu (1/4/2011).

Dua gol West Bromich dieksekusi oleh Chris Brunt di menit-62 dan menit 88 hingga kedudukan akhir imbang 2-1.

Advertisement

Sebelumnya Liverpool sempat  unggul 1-0 atas West Bromwich Albion. Gol Liverpool dicetak oleh Skrtel di menit ke-50.

Bobolnya gawang West Brom diawali dari tendangan sudut, Skrtel yang dikawal dua orang pemain belakang West Brom berhasil menanduk bola dengan keras hingga menjebol gawang West Bromwich Albion.

Babak pertama ‘The Reds’ ditahan imbang 0-0 oleh West Brom namun Liverpool terus tampil menekan. Ini terlihat dari empat peluang (dua mengarah ke gawang) yang dilepaskan oleh para pemain Liverpool hingga menit ketiga.

Advertisement

Namun, serangan mereka mengendur setelah Glen Johnson dan Daniel Agger ditarik keluar akibat cedera. Johnson digantikan Sotirios Kyrgiakos pada menit ke-8, sementara Agger digantikan Danny Wilson pada menit ke-25.

Pergantian ini membuat fokus para pemain Liverpool buyar sehingga permainan mereka tak sebaik pada awal babak pertama. Hasilnya, tuan rumah yang ambil kendali permainan. West Brom berhasil balik menekan “The Reds” dan menciptakan beberapa peluang. Beruntung bagi Liverpool, kurang tenangnya para pemain West Brom serta kepiawaian dari kiper Pepe Reina membuat peluang tuan rumah belum bisa menghasilkan gol.

Di babak kedua Liverpool menghentak, sehingga menciptakan gol pada menit ke 50. Namun setelah itu bola praktis dikuasai West Brom. Beberapa kali pasukan West Brom mengancam gawang Pepe Reina, hingga akhirnya menghasilkan dua penalti. (Tribunnews.com/mul)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Liverpool Kalah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif