News
Jumat, 1 April 2011 - 08:16 WIB

Sungai meluap, Medan dilanda banjir

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan (Solopos.com)–Ribuan rumah terendam banjir di Medan, karena luapan air Sungai Babura dan beberapa sungai lain, Jumat (1/4/2011). Banjir ini merupakan kiriman dari hulu.

Luapan air mulai memasuki rumah warga sekitar pukul 03.00 WIB. Kawasan yang cukup parah, terutama pemukiman warga yang berada di kawasan Jl. Jamin Ginting, Perumahan Nasional Simalingkar dan Kampung Baru.

Advertisement

“Yang mulai parah sekitar jam lima pagi, air udah sepinggang di rumah,” kata A. Ginting, salah seorang warga yang bermukim di Jl. Jamin Ginting Gg. Dipanegara.

Tingginya air membuat warga terpaksa menyelamatkan diri. Sebagian mengungsi ke rumah familinya yang selamat dari banjir, sementara yang lainnya terpaksa bertahan di tepian jalan.

Sejauh ini tim evakuasi dari Basarnas maupun tim penyelamat dari kepolisian terus berupaya melakukan evakuasi. Di beberapa kawasan, ketinggian air mencapai bubungan atap karena begitu dekat dengan sungai.

Advertisement

Sejauh ini belum diperoleh informasi adanya korban jiwa akibat banjir ini. Sementara volume air terus naik hingga pagi ini.

(dtc/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Medan Sungai Meluap
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif