Kamis, 31 Maret 2011 21:54 WIB Karanganyar Share :

Pendaki asal Tawangmangu hilang di Lawu

Karanganyar (Solopos.com)–Seorang pendaki Gunung Lawu bernama Otok Supriyadi, 27, warga Tawangmangu, Karanganyar dikabarkan hilang sejak melakukan pendakian pada Jumat (25/3/2011) lalu. Otok melakukan pendakian melalui Pos Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan korban mendaki seorang diri. Korban berniat melakukan pendakian selama dua hari melalui pos pendakian Cemoro Sewu, Magetan, Jatim pada Jumat pagi. Namun karena diduga cuaca buruk korban akhirnya tersesat.

Mengetahui tidak ada kabar, dari keluarga kemudian menghubungi pos Pendakian Cemoro Sewu. Bahkan hingga kini motor korban masih berada di pos pendakian Cemoro Sewu. Mendapat laporan adanya pendaki yang hilang, tim SAR gabungan baik dari Magetan maupun Karanganyar langsung berkoordinasi menyisir jalur pendakian Gunung Lawu.

Dua regu Tim SAR gabungan dari Magetan, Jatim dan Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) telah diberangkatkan untuk mencari korban sejak Rabu (30/3/2011) malam.

Dua tim ini mencari melalui dua jalur pendakian, yaitu satu tim berangkat melalui jalur pendakian Jawa Timur di Pos Pendakian Cemoro Sewu, Magetan, sedangkan tim lainnya berangkat dari Pos Pendakian Cemoro Kandang, Karanganyar, Jawa Tengah.

Namun, hingga Kamis (31/3/2011) sore, keberadaan korban belum ditemukan. Tim SAR yang telah berhasil turun, terpaksa bertahan karena cuaca buruk yang sedang melanda kawasan Gunung Lawu sejak beberapa hari terakhir.

Kapolsek Tawangmangu AKP Suwardi ketika dijumpai di Pos Pendakian Cemoro Kandang, mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan tim dari Pos Cemoro Sewu, Magetan, Jatim terkait pencarian korban. “Kami akan buka operasi pencarian. Sekarang ini kami masih berkoordinasi dengan tim dari Magetan,” jelasnya.

isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…