Kamis, 31 Maret 2011 10:34 WIB News Share :

Pedagang Bakso geruduk DPR, Lalin Semanggi-Slipi macet

Jakarta (Solopos.com)–Lagi-lagi jalan menuju Slipi macet. Setelah bus TransJ nyangkut halte, kini ratusan pedagang bakso dan daging yang tergabung dalam Gerakan Bersama Rakyat untuk Keadilan (Gebrak) menggeruduk Gedung DPR. Akibatnya lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, dari Semanggi menuju Slipi macet.

Pantauan, Kamis (31/3/2011), pukul 10.15 WIB, demonstran mulai berdatangan ke Gedung DPR menggunakan bus. Bus-bus besar dan Metromini yang mengangkut para demonstran datang melewati jalan belakang Gedung DPR. Hal ini juga memacetkan arus lalu lintas dari arah Blok M ke Senayan.

Kemacetan lalu lintas kira-kira sepanjang 1 km, yakni dari depan Plaza Senayan sampai rel kereta Palmerah. Bus-bus yang digunakan para demonstran dipasangi spanduk bertuliskan keluhan rakyat. Tulisan yang dipasang antara lain, Turunkan Harga Daging Sapi. Persatuan Pedagang Bakso Indonesia.

Ada juga yang bertuliskan, Kerja Menteri Pertanian Tidak Beres, Rakyat Menderita dan ada pula spanduk yang bertuliskan Harga Daging Naik, Pedagang Bakso Terhimpit.

Begitu turun dari bus, para pedagang bakso dan daging ini bersiap-siap menggelar demonstrasi di bawah cuaca mendung. Puluhan bus di yang digunakan mereka diparkir di depan gedung DPR. Puluhan polisi berjaga di depan pintu gerbang DPR

Karena ada aksi ini, pengamanan DPR juga diperketat. Untuk mengantisipasi demonstran masuk ke area Gedung DPR, pintu gerbang depan DPR ditutup. Karena itu, oarang-orang yang berniat masuk ke Gedung DPR harus masuk lewat pintu belakang.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…