Kamis, 31 Maret 2011 13:06 WIB Tak Berkategori Share :

Krisis nuklir, 155 marinir AS dikirimkan ke Jepang

Washington [SPFM], Militer Amerika Serikat memerintahkan satu unit marinir yang mengkhususkan diri pada respons darurat nuklir untuk berangkat ke Jepang. Tim marinir AS tersebut akan membantu otoritas Jepang dalam menghadapi krisis nuklir yang tengah terjadi.

Sebanyak 155 marinir dari unit Chemical Biological Incident Response Force (CBIRF) dijadwalkan bertolak dari AS pada hari ini Kamis (31/3)dan tiba di Jepang pada Jumat (1/4) besok. Demikian diungkapkan seorang pejabat pertahanan AS kepada kantor berita AFP.

Tim CBIRF tersebut terlatih dalam mengidentifikasi zat-zat kimia, memonitor level radiasi dan dekontaminasi personel. Seorang pejabat militer AS lainnya menyebut pengerahan marinir tersebut sebagai langkah untuk berjaga-jaga.

Tim ini juga sebagai “unit respons awal” karena hanya merupakan bagian dari unit CBIRF yang lebih besar yang ditempatkan di Indian Head Naval Surface Warfare Center, Maryland. Unit tersebut terlatih khusus untuk menghadapi dampak insiden kimia, biologi, radiologi, nuklir atau bahan peledak yang biasanya membantu badan-badan lokal, negara bagian atau federal dalam respons mereka. [dtc/lia]

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…