Kamis, 31 Maret 2011 09:05 WIB Tak Berkategori Share :

CIA berperan dalam penangkapan Umar Patek

Islamabad [SPFM], Badan Intelijen Pusat AS, CIA, membantu menyampaikan informasi rahasia yang mengarah ke penangkapan Umar Patek. Keterangan ini disampaikan oleh beberapa pejabat keamanan Pakistan di Islamabad tanpa menyebutkan secara pasti apakah AS berhak untuk menahan gembong teroris bom Bali I tersebut.

Para pejabat keamanan Pakistan juga tidak membeberkan kapan dan di mana wakil pimpinan Jemaah Islamiyah ini ditahan. Namun, Angkatan Darat Filipina, yang juga memburu Umar Patek, menerangkan, gembong teroris ini diringkus di Pakistan pada 25 Januari tahun ini dengan seorang warga Pakistan yang diduga melindunginya.
Tertangkapnya buronan yang kepalanya dibanderol dengan hadiah senilai 1 juta dollar AS bagi pemburunya ini diharapkan dapat mengungkapkan tabir di balik keberadaan Jemaah Islamiyah beserta jaringannya di Asia Tenggara.

Tertangkapnya Umar Patek juga mengakhiri perburuan aparat keamanan internasional terhadap dirinya selama 10 tahun, sekaligus merupakan prestasi besar dalam upaya global menumpas Al Qaeda dan jaringan teroris lainnya. [KCM/lia]

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…