News
Selasa, 29 Maret 2011 - 14:30 WIB

SMPLB dan SMPYPAB Solo gelar ujian

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Sekolah Luar Biasa/ A dan Yayasan Kesejahteraan Anak Buta (SLB/A YKAB) Solo menggelar ujian sekolah bagi SMPLB dan SMPYKAB di sekolah tersebut, Selasa (29/3/2011).

Ujian tersebut diselenggarakan selama satu pekan. “Soal ujian bagi siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) disesuaikan dengan kemampuan siswa, sedang soal ujian bagi siswa Sekolah Menengah Pertama Yayasan Kesejahteraan Anak Buta (SMPYKAB) sama dengan soal ujian siswa SMP umum,” kata salah satu pengajar, M Marzuki,saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa.

Advertisement

Ia mengatakan ujian sekolah ini merupakan salah satu syarat siswa mengikuti ujian nasional (UN) 25 April mendatang. Mengenai ujian sekolah kali ini, siswa dari SMPLB yang mengikuti ujian sekolah yaitu tiga siswa sedang SMPYKAB sebanyak empat siswa. “Untuk SMPLB ada 11 mata pelajaran dan SMPYKAB ada tujuh mata pelajaran,” jelasnya dia.

Pada UN mendatang, siswa SMPYKAB akan bergabung dengan siswa SMPN 20 Solo, namun lokasi pelaksanaan tetap di sekolah tersebut. “Soal ujian nasional bagi siswa SMPYKAB sama dengan soal ujian siswa SMP umum, sedang SMPLB memiliki standarisasi tersendiri,” tambahnya.

Hal ini karena adanya perbedaan antara siswa SMPYKAB dengan SMPLB, yakni terletak pada tingkat kecerdasan anak. “Anak yang masuk ke SMPYKAB memiliki kemampuan sama dengan SMP pada umumnya, hanya keadaan fisik yang membedakannya,” terangnya. Sedang siswa SMPLB memiliki kemampuan berfikir lebih rendah.

Advertisement

(aha)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : SMPYPAB Solo Ujian
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif