Selasa, 29 Maret 2011 14:30 WIB Pendidikan Share :

SMPLB dan SMPYPAB Solo gelar ujian

Solo (Solopos.com)–Sekolah Luar Biasa/ A dan Yayasan Kesejahteraan Anak Buta (SLB/A YKAB) Solo menggelar ujian sekolah bagi SMPLB dan SMPYKAB di sekolah tersebut, Selasa (29/3/2011).

Ujian tersebut diselenggarakan selama satu pekan. “Soal ujian bagi siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) disesuaikan dengan kemampuan siswa, sedang soal ujian bagi siswa Sekolah Menengah Pertama Yayasan Kesejahteraan Anak Buta (SMPYKAB) sama dengan soal ujian siswa SMP umum,” kata salah satu pengajar, M Marzuki,saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa.

Ia mengatakan ujian sekolah ini merupakan salah satu syarat siswa mengikuti ujian nasional (UN) 25 April mendatang. Mengenai ujian sekolah kali ini, siswa dari SMPLB yang mengikuti ujian sekolah yaitu tiga siswa sedang SMPYKAB sebanyak empat siswa. “Untuk SMPLB ada 11 mata pelajaran dan SMPYKAB ada tujuh mata pelajaran,” jelasnya dia.

Pada UN mendatang, siswa SMPYKAB akan bergabung dengan siswa SMPN 20 Solo, namun lokasi pelaksanaan tetap di sekolah tersebut. “Soal ujian nasional bagi siswa SMPYKAB sama dengan soal ujian siswa SMP umum, sedang SMPLB memiliki standarisasi tersendiri,” tambahnya.

Hal ini karena adanya perbedaan antara siswa SMPYKAB dengan SMPLB, yakni terletak pada tingkat kecerdasan anak. “Anak yang masuk ke SMPYKAB memiliki kemampuan sama dengan SMP pada umumnya, hanya keadaan fisik yang membedakannya,” terangnya. Sedang siswa SMPLB memiliki kemampuan berfikir lebih rendah.

(aha)

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…