ilustrasi (ist)
Selasa, 29 Maret 2011 15:22 WIB News Share :

Perbaikan landasan pacu Bandara Juanda ganggu jadwal 28 penerbangan

ilustrasi (ist)

Surabaya (Solopos.com)–Jadwal penerbangan di Bandara Juanda terganggu akibat adanya perbaikan aspal landasan pacu yang terkelupas. Perbaikan ini mengakibatkan jadwal 28 penerbangan baik kedatangan maupun kedatangan mengalami delay.

Sebanyak delapan jadwal penerbangan yang terpaksa delay hingga pukul 14.00 WIB adalah Lion Air tujuan Jakarta dan Banjarmasin, Sriwijaya Air tujuan Balikpapan, Wings Air tujuan Denpasar dan Yogjakarta, Merpati Air tujuan Sampit serta dua kali penerbangan Garuda Airlines tujuan Jakarta.

“Yang landing, dua Lion Air dari Jakarta sudah dialihkan ke Bandara Ngurah Rai,” kata Humas PT Angkasa Pura I Juanda, Firtson Mansjur saat dihubungi, Selasa (29/3/2011).

Perbaikan landasan pacu ini,lanjut Firtson, kami fokuskan supaya tidak akan terjadi lagi kerusakan. Maka dari itu, kami perkirakan, perbaikan landasan pacu maksimal hingga pukul 16.10 WIB.

“Kami mengantisipasi supaya kerusakan ini tidak sering terjadi. Jadi, jangan sampai, setelah perbaikan ini, nanti terkelupas lagi,” tambahnya,

Namun, Firtson berharap, upaya perbaikan yang sudah dilakukan hingga saat ini selesai sebelum batas waktu yg sudah ditentukan. “Kami upayakan sebelum pukul 16.10 WIB sudah selesai perbaikan,” pungkasnya.

(dtc/tiw)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…