Hosni Mubarak (reuters)
Selasa, 29 Maret 2011 08:39 WIB Internasional Share :

Hosni Mubarak jadi tahanan rumah

Hosni Mubarak (reuters)

Kairo (Solopos.com)–Mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak dikabarkan telah melarikan diri ke Arab Saudi. Namun, hal itu dibantah oleh Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata Mesir.

Seperti dilansir dari Strait Times, Selasa (29/3/2011), Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata Mesir melalui situs jejaring sosial, menyatakan jika Mubarak saat ini tengah menjalani tahanansebagai tahanan rumah.

Tidak ada kebenaran laporan bahwa mantan Presiden Hosni Mubarak telah meninggalkan Mesir untuk Tabuk di Arab Saudi, “kata penguasa militer negara itu dalam sebuah pernyataan di Facebook.

Dia berada di bawah tahanan rumah, dengan keluarganya, di Mesir,” katanya lagi.

Dewan telah memerintah Mesir sejak Mubarak berhenti pada 11 Februari 2011 lalu. Mubarak lengser setelah 18 hari protes jalanan besar-besaran atas 30 tahun rezim otokratisnya digelar rakyat Mesir.

Pada tanggal 3 Maret 2011, jaksa penuntut umum Mesir membantah laporan media bahwa Mubarak di Arab Saudi. Ia bersikeras bahwa Mubarak berada bersama keluarga di resor Laut Merah Sharm el-Sheikh.

Laporan media mengatakan bahwa Mubarak telah pergi ke Tabuk untuk mendapatkan perawatan medis. Harian milik negara Al-Akhbar mengklaim Mubarak, menjalani perawatan medis untuk kanker.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…