Senin, 28 Maret 2011 - 16:21 WIB

Stok beras di Jateng capai 70 %

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kendal [SPFM], Persediaan beras tahun 2011 di Jawa Tengah hanya kurang 30 persen. Pasalnya, dari 570.000 ton target yang harus dipenuhi, 70 persen di antaranya sudah ada di gudang-gudang beras di Jawa Tengah. Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo saat meninjau gudang beras Divisi Regional I Semarang di Kabupaten Kendal Senin (28/3).

Advertisement

Menurut Bibit, kekurangan sekitar 30 persen tersebut sudah bisa ditutup pada panen raya bulan Agustus mendatang. Bibit menambahkan, pihaknya telah mengunjungi beberapa gudang beras yang ada di Jawa Tengah dan semuanya tidak ada masalah termasuk di Kabupaten Kendal. Bibit mengatakan, target persediaan beras di Kabupaten Kendal tahun ini 9.000 ton.

Soal kualitas beras, Bibit mengaku apabila masih ada beberapa beras yang kurang baik. Namun menurutnya hal itu dinilai wajar karena panen raya bulan ini masuk pada musim hujan sehingga masih ada beras yang patah. Bibit juga tidak mempermasalahkan adanya petani yang tidak menjual gabahnya ke Bulog. Pasalnya, dimungkinkan nilai tawar di luar Bulog lebih tinggi. [kcm/tna]

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif