News
Senin, 28 Maret 2011 - 23:37 WIB

Pasca-Napi kabur, CCTV di Rutan Grobogan ditambah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)-– Rumah tahanan Negara (Rutan) Purwodadi semakin memperketat keamanan setelah peristiwa kaburnya empat narapidana (Napi) dari sel 11A blok C pada 9 Maret 2011 lalu.

Pihak Rutan Purwodadi akan menambah kamera tersembunyi (CCTV) blok yang ada di Rutan tersebut serta di beranggang (sela antara kamar sel dengan pagar luar Rutan-red).

Advertisement

“Sudah disurvei oleh rekanan yang akan memasang CCTV. Diharapkan setelah CCTV sudah terpasang, pemantauan Napi  semakin maksimal,” jelas Kepala Rutan Purwodadi, Bambang Irawan BcIp SH melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Drs Bambang Sugiyono, Senin (28/3/2011).

Selain penambahan CCTV, teralis besi yang terpasang di ventilasi udara bagian atap diberi pelapis tepi dari kayu, dan memasang ulang teralis besi dengan menggunakan baut/paku cor supaya tidak mudah dicopot dari dalam.

“Itu sebagai salah satu langkah memperketat keamanan, karena empat Napi yang kabur dulu dengan cara menjebol teralis besi dibagian ventilasi,” ujarnya.

Advertisement

Langkah ini tidak hanya dilakukan di sel yang dibobol oleh keempat Napi tersebut, namun lanjut Bambang, dilakukan juga di seluruh blok sel. Penutup teralis besi berukuran panjang satu meter dan lebar 30 centimeter dari kayu itu dipasang di empat blok (C, D, E, F) yang memiliki 54 kamar sel.

rif

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Grobogan Rutan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif