google.image
Senin, 28 Maret 2011 21:32 WIB Internasional Share :

Hosni Mubarak jadi tahanan rumah

google.image

Kairo (Solopos.com) — Presiden Mesir terguling Hosni Mubarak dan keluarganya berada dalam tahanan rumah, demikian tertulis dalam laman Dewan Tinggi Angkatan Bersenjata Mesir, membantah isu bahwa mantan penguasa itu pergi ke Arab Saudi.

“Tidak benar laporan bahwa mantan presiden Hosni Mubarak meninggalkan Mesir dan pergi ke Tabuk, Arab Saudi,” kata penguasa militer negara itu dalam pernyataan di laman jejaring sosial, Facebook.

“Ia menjadi tahanan rumah bersama dengan keluarganya di Mesir,” sambungnya seperti dikutip AFP.

Dewan tersebut memerintah Mesir sejak Mubarak dipaksa mundur pada 11 Februari setelah 18 hari demonstrasi jalanan besar-besaran melawan rezim diktator selama 30 tahun.

Pada 3 Maret, jaksa agung Mesir membantah laporan media bahwa Mubarak ada di Arab Saudi dan menegaskan  bahwa dia dan keluarganya berada di tempat peristirahatan Sharm el-Sheikh di Laut Merah.

Media memberitakan bahwa tampaknya Mubarak telah pergi ke Tabuk untuk menjalani pengobatan. Harian milik pemerintah, Al-Akhbar menyebutkan bahwa Mubarak (82) menjalani pengobatan untuk penyakit kanker.

Ant

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…