ilustrasi (zonaberita.com)
Senin, 28 Maret 2011 08:07 WIB Internasional Share :

Gempa guncang Jepang, KBRI Tokyo nyatakan tak ada korban jiwa

ilustrasi (zonaberita.com)

Jakarta (Solopos.com)–Gempa berkekuatan cukup kuat sebesar 6,5 SR kembali menerpa Jepang. Tidak ada korban jiwa yang terjadi akibat bencana ini.

“Tidak ada laporan korban jiwa,” tulis KBRI di Tokyo melalui akun twitter resmi miliknya, @KBRITokyo seperti dikutip pukul 07.30 WIB, Senin (28/3/2011).

Menurut informasi yang disampaikan, gempa ini terjadi pukul 07.24 waktu setempat dengan kekuatan 6,5 SR. Pusatnya berada di prefektur Miyagi, di Iwate, Yamagawa, Fukushima.

Masih menurut akun ini, peringatan tsunami yang sebelumnya sempat dikeluarkan, telah resmi dicabut. Badan Metereologi setempat memang sempat mengeluarkan peringatan kemungkinan terjadinya gelombang tsunami kecil. Gelombang itu diperkirakan hanya setinggi 50 cm.

Peringatan tsunami untuk wilayah Miyagi telah dicabut pada pukul 09.05 JST,” tulis akun ini.

(dtc/tiw)

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…