Senin, 28 Maret 2011 10:46 WIB News Share :

4.000 WNI berada di Zona Aman dari radiasi nuklir Jepang

Jakarta –– Reaktor nuklir di Fukushima, Jepang, terus bergejolak. Di sekitar area itu, masih ada 4.000 WNI yang tinggal. Kondisi mereka dipastikan aman karena berada dalam radius 50 hingga 100 km.

“Kalau dalam radiasi 50-100 km, itu kurang lebih ada 4.000 WNI. Mereka aman dan belum ada rencana evakuasi bagi WNI kita di radius 50-100 km,” kata Menlu Marty Natalegawa kepada wartawan sebelum rapat dengar dengan Komisi I DPR di Senayan, Jakarta, Senin (28/3/2011).

Menurut Marty, pemerintah sudah menyiapkan rencana apabila terjadi hal-hal yang membahayakan. Termasuk membawa pulang warga negara Indonesia kembali ke Tanah Air.

Selain tentang kondisi WNI di Jepang, Marty juga melaporkan perkembangan terakhir WNI di Libya. Menurut dia, semua WNI sudah dievakuasi dari negeri pimpinan Muammar Khadafi itu.

Sementara sikap Indonesia terkait aksi sekutu di Libya, ditegaskan Marty sudah jelas. Tidak boleh ada kekerasan terhadap warga sipil.

“Kita menentang dan menolak kekerasan dari pihak mana pun juga. Baik pihak Khadafi, pemberontak atau koalisi,” sebutnya.

 

detik.com

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…