Senin, 28 Maret 2011 09:41 WIB Ekonomi Share :

3 Sekuritas tangani penjualan Bank Mutiara

Jakarta (Solopos.com)–Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menunjuk 3 perusahaan sekuritas sebagai penasihat keuangan dalam rangka penjualan saham PT Bank Mutiara Tbk (sebelumnya Bank Century). Ketiga perusahaan tersebut yakni PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas.

Menurut publikasi Lembaga Penjamin Simpanan yang dikutip detikFinance di Jakarta, Senin (28/3/2011), ketiga sekuritas tersebut lolos dari hasil prakualifikasi LPS yang dilakukan dalam rangka penjualan saham Bank Mutiara.

Sebagaimana diketahui Bank Mutiara masuk periode 3 tahun pertama dimana LPS selaku pemegang saham sudah harus melepas bank dengan nilai bailout Rp 6,7 triliun tersebut.

Komisaris PT Bank Mutiara, Eko B Supriyanto mengatakan 3 perusahaan sekuritas tersebut nantinya menjadi konsultan dalam penjualan saham bank Mutiara kepada calon investor.

“Saya belum tahu pasti (mekanismenya) tapi secara logika sudah pasti membantu penjualan saham Bank Mutiara. Kita harapkan dapat terjual dengan harga yang tinggi,” ujarnya ketika dihubungi.

Namun jika Bank Mutiara “tidak laku” dalam waktu 3 tahun pertama maka LPS masih dapat memperpanjang waktu proses penjualan selama dua kali satu tahun.

Seperti diketahui, Bank Mutiara sebelumnya bernama Bank Century merupakan bank pertama yang ‘diselamatkan’ pemerintah melalui LPS karena kondisi krisis pada tahun 2008.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…