Minggu, 27 Maret 2011 16:38 WIB News Share :

Mayat perempuan tanpa identitas gegerkan warga Klambu

Grobogan (Solopos.com)–Warga sekitar Bendung Klambu, Kecamatan Klambu, Minggu (27/3/2011) sekitar pukul 07.30 WIB digegerkan dengan penempuan mayat perempuan muda tanpa identitas. Warga sempat menduga mayat itu merupakan korban pembunuhan.

Informasi yang dihimpun Espos, Minggu menyebutkan penemuan mayat perempuan yang diperkirakan berusia 25 tahun tersebut berawal ketika petugas sedang membersihkan tumpukan sampah. Saat itu, saksi Mustakirin bersama temannya, Nasiri, Suwudi dan Kusnan sedang melaksanakan tugas membersihkan tumpukan sampah yang menumpuk di pintu air bendung Klambu.

Ketika mulai mengambil sampah, saksi melihat ada benda mencurigakan kelihatan bagian pantatnya. Semula dikira boneka, namun ketika putaran air di pintu bendungan membuat posisi benda berubah terlihat tangan, saksi terkejut karena ternyata benda tersebut mayat manusia.

Penemuan itu segera diberitahukan ke Polsek Klambu. Dibantu warga sekitar anggota Polsek Klambu kemudian mengevakuasi mayat perempuan dengan tinggi sekitar 160 sentimeter dan berat sekitar 65 kilogram.  Saat diangkat ke darat mayat perempuan tanpa identitas tersebut mengenakan baju lengan pendek warga coklat/krem, celana warna kuning, anting-anting putih, kalung manik-manik hitam dan ada luka robek di kelopak mata.

Dari pemeriksaan tim medis Puskesmas Klambu, tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan. Perut korban yang membesar diduga karena kemasukan air. Kapolres Grobogan AKBP Eko Wahyudi Krisgiono melalui Kasatreskrim AKP I Nyoman Widiana ketika dikonfirmasi Espos mengatakan mayat tersebut bukan korban pembunuhan.

“Tidak ada tanda bekas penganiayaan, korban diduga tenggelam. Saat polisi sedang mencari informasi identitas korban. Bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya dengan cirri-ciri seperti itu bisa menghubungi polisi,” tandas Kasatreksrim.

(rif)

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…