Minggu, 27 Maret 2011 11:44 WIB Ekonomi Share :

IPO Newmont setelah divestasi selesai

Bogor (Solopos.com)–PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) mengenyampingkan untuk melakukan pelepasan saham perdana ke publik atau initial public offering (IPO). Saat ini perseroan masih fokus menyelesaikan divestasi sisa saham 7%.

Demikian disampaikan oleh Presiden Direktur PT Newmont Nusa Tenggara, Martiono Hadianto di Hotel Salak Bogor, Sabtu (25/3/2011). “Ya Insyallah rencananya tahun ini, konsen divestasi dulu lah, habis divestasi baru kita ketemu lagi,” ujarnya santai.

Martiono mengungkapkan terkait masalah pengunduran masa divestasi hingga batas akhir 19 April 2011, ia akan terus membicarakannya dengan Pusat investasi pemerintah (PIP)

Untuk masalah penolakan Pemda Kabupaten Sumbawa Barat, lanjut Martiono, dalam kontrak karya itu memang Newmont mengharuskan menawarkan kepada pemerintah pusat.

Diberitakan sebelumnya Newmont akan segera melakukan IPO pada 2011. Perseroan berencana untuk melepas 10% saham baru untuk ditawarkan kepada publik. Rencana IPO ini sudah disetujui oleh 82,2% pemegang saham dalam RUPSLB 2010 lalu.

Direktur Utama BEI Ito Warsito pernah menyampaikan bahwa Newmont siap mencatatkan sahamnya tahun ini. Selain itu, perusahaan tambang emas Freeport juga diincar BEI untuk segera menjadi perusahaan go public.

Jika Newmont dan Freeport tercatat sebagai emiten di BEI tahun 2011, maka dipastikan nilai kapitalisasi akan naik dari saat ini Rp 3.000 triliun.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…