News
Minggu, 27 Maret 2011 - 11:44 WIB

IPO Newmont setelah divestasi selesai

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bogor (Solopos.com)–PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) mengenyampingkan untuk melakukan pelepasan saham perdana ke publik atau initial public offering (IPO). Saat ini perseroan masih fokus menyelesaikan divestasi sisa saham 7%.

Demikian disampaikan oleh Presiden Direktur PT Newmont Nusa Tenggara, Martiono Hadianto di Hotel Salak Bogor, Sabtu (25/3/2011). “Ya Insyallah rencananya tahun ini, konsen divestasi dulu lah, habis divestasi baru kita ketemu lagi,” ujarnya santai.

Advertisement

Martiono mengungkapkan terkait masalah pengunduran masa divestasi hingga batas akhir 19 April 2011, ia akan terus membicarakannya dengan Pusat investasi pemerintah (PIP)

Untuk masalah penolakan Pemda Kabupaten Sumbawa Barat, lanjut Martiono, dalam kontrak karya itu memang Newmont mengharuskan menawarkan kepada pemerintah pusat.

Diberitakan sebelumnya Newmont akan segera melakukan IPO pada 2011. Perseroan berencana untuk melepas 10% saham baru untuk ditawarkan kepada publik. Rencana IPO ini sudah disetujui oleh 82,2% pemegang saham dalam RUPSLB 2010 lalu.

Advertisement

Direktur Utama BEI Ito Warsito pernah menyampaikan bahwa Newmont siap mencatatkan sahamnya tahun ini. Selain itu, perusahaan tambang emas Freeport juga diincar BEI untuk segera menjadi perusahaan go public.

Jika Newmont dan Freeport tercatat sebagai emiten di BEI tahun 2011, maka dipastikan nilai kapitalisasi akan naik dari saat ini Rp 3.000 triliun.

(dtc/tiw)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Newmont
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif