Minggu, 27 Maret 2011 17:42 WIB Sport Share :

Hamilton pede menatap Sepang

Melbourne (Solopos.com)--Lewis Hamilton menutup balapan seri pertama F1 musim ini dengan finis di urutan kedua. Tak lagi bermasalah dengan kecepatan mobil MP4-26, Hamilton pun kian percaya diri menatap seri berikutnya di Sepang 10 April mendatang.

Start dari posisi kedua pada balapan di Albert Park, Minggu (27/3/2011) siang WIB, Hamilton berhasil mempertahankan posisi itu hingga akhir lomba. Meskipun ia sempat ingin menandingi Sebastian Vettel namun kecepatan mobil miliknya tak mampu menyaingi RB7 milik Vettel.

Alhasil ia pun harus puas dengan podium kedua dan mendapat 18 poin. Namun tak ada kekecewaan dari Hamilton melainkan kepuasan yang ditunjukkan oleh juara dunia 2008 itu mengingat performa Silver Arrows tak begitu baik di sesi tes pramusim kemarin.

Hasil yang kemudian membuat Hamilton melontarkan pujian atas kerja keras tim McLaren sehingga mobilnya bisa tampil prima di balapan tadi. Ia pun kini jadi yakin jika McLaren bisa bersaing dan sudah siap menatap balapan berikutnya di Sepang. “Saya pikir kami bisa bersaing musim ini dan menjadi sangat bangga akan diri kami sendiri,” sahut Hamilton di Autosport.

“Orang-orang di sini melakukan pekerjaan yang baik jelang akhir pekan ini. Satu atau dua pekan lalu kami tidak mengira bisa berada di lima besar, finis di posisi kedua dan mobil lebih bisa diandalkan. saya pikir ini pencapaian hebat bagi kami,” sambungnya.

“Kami bisa mendekati seb (Vettel) di awal-awal lomba. Kami harus memperbaiki lagi strategi namun kami punya kecepatan yang bagus dan saya tidak sabar menantikan balapan berikutnya,”

Dalam balapan tadi Hamilton sebenarnya mengalami masalah dengan mobilnya saat bagian depannya sempat terlepas. Hal itu sempat mengganggu Hamilton meski akhrinya ia mampu menyelesaikan lomba di posisi kedua. Selain itu ia turut berkomentar soal KERS yang mulai diberlakukan musim ini.

“Plat dan bagian dari bawah mobil mengalami kerusakan. Saya sedikit kehilangan downforce karena itu. Jadi kami akan memperbaiki mobil itu sebagaimana kami membutuhkan di sisa musim ini,” tutur pembalap asal Inggris itu.

“Perputaran ban menjadi sedikit lebih cepat namun tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mendekati Seb. Namun dengan KERS, saya bisa bertahan di posisi kedua,” simpul Hamilton.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…