News
Minggu, 27 Maret 2011 - 14:16 WIB

4 Korban perahu tenggelam ditemukan selamat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (detik.com)

ilustrasi (detik.com)

Advertisement

Bojonegoro (Solopos.com)–Empat warga yang sempat terbawa arus akibat perahu penyeberangan Bengawan Solo yang ditumpanginya tenggelam berhasil ditemukan. Mereka ditemukan warga dalam keadaan selamat.

“Semua korban selamat. Warga langsung menolong dengan cara mencebur dan menarik para korban ke pinggir Bengawan,” ujar Asrori, warga Ledok Kulon, Minggu (27/3/2011).

Saat ditemukan, para korban mengambang di sungai dengan peralatan seadanya. Seperti jerigen tempat solar, kayu dan sebagainya. Puluhan warga, petugas kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro terlihat masih terus melakukan pencarian. Demikian halnya dengan ratusan warga sekitar juga masih berada di pinggiran sungai untuk menyaksikan proses pencarian ini.

Advertisement

Seperti diberitakan, sebuah perahu penyeberangan di Desa Ledok Kulon, Kecamatan Kota, Bojonegoro tenggelam saat menyeberang menuju Kecamatan Trucuk, Minggu pagi tadi. Akibatnya, empat penumpang dan sebuah sepeda motor terjatuh ke sungai dan terbawa arus. Mereka adalah Toyes alias Hartono dan Budi awak perahu, serta dua penumpang asal Trucuk yang diketahui bernama Karti dan Umi.

Setelah ditemukan, Hartono selaku nahkoda perahu tersebut langsung menjalani pemeriksaan oleh petugas Polsek Kota. Namun, selang beberapa saat ia diperbolehkan pulang karena dalam perkara ini tidak ditemukan unsure pidana.

Kepada petugas, Hartono juga menceritakan bahwa tenggelamnya perahu tersebut berawal dari baling-baling mesin dieselnya yang putus. Kemudian perahu terbawa arus dan tersangkut kabel Telkom yang dipasang menyeberangi Bengawan. Tapi, karena derasnya arus, kabel tersebut ikut putus lantaran tak kuat menahan perahu yang tersangkut. Kemudian, perahu dan penumpangnya itupun tenggelam.

Advertisement

(dtc)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif