ilustrasi (detik.com)
Minggu, 27 Maret 2011 14:16 WIB Hukum Share :

4 Korban perahu tenggelam ditemukan selamat

ilustrasi (detik.com)

Bojonegoro (Solopos.com)–Empat warga yang sempat terbawa arus akibat perahu penyeberangan Bengawan Solo yang ditumpanginya tenggelam berhasil ditemukan. Mereka ditemukan warga dalam keadaan selamat.

“Semua korban selamat. Warga langsung menolong dengan cara mencebur dan menarik para korban ke pinggir Bengawan,” ujar Asrori, warga Ledok Kulon, Minggu (27/3/2011).

Saat ditemukan, para korban mengambang di sungai dengan peralatan seadanya. Seperti jerigen tempat solar, kayu dan sebagainya. Puluhan warga, petugas kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro terlihat masih terus melakukan pencarian. Demikian halnya dengan ratusan warga sekitar juga masih berada di pinggiran sungai untuk menyaksikan proses pencarian ini.

Seperti diberitakan, sebuah perahu penyeberangan di Desa Ledok Kulon, Kecamatan Kota, Bojonegoro tenggelam saat menyeberang menuju Kecamatan Trucuk, Minggu pagi tadi. Akibatnya, empat penumpang dan sebuah sepeda motor terjatuh ke sungai dan terbawa arus. Mereka adalah Toyes alias Hartono dan Budi awak perahu, serta dua penumpang asal Trucuk yang diketahui bernama Karti dan Umi.

Setelah ditemukan, Hartono selaku nahkoda perahu tersebut langsung menjalani pemeriksaan oleh petugas Polsek Kota. Namun, selang beberapa saat ia diperbolehkan pulang karena dalam perkara ini tidak ditemukan unsure pidana.

Kepada petugas, Hartono juga menceritakan bahwa tenggelamnya perahu tersebut berawal dari baling-baling mesin dieselnya yang putus. Kemudian perahu terbawa arus dan tersangkut kabel Telkom yang dipasang menyeberangi Bengawan. Tapi, karena derasnya arus, kabel tersebut ikut putus lantaran tak kuat menahan perahu yang tersangkut. Kemudian, perahu dan penumpangnya itupun tenggelam.

(dtc)

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…