Soloraya
Sabtu, 26 Maret 2011 - 11:26 WIB

Solo waspada siklus lima tahunan DBD

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (solopos.com)--Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mewaspadai siklus lima tahunan kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah tersebut. Tahun 2011 ini, kasus DBD diperkirakan mencapai puncaknya pada sekitar bulan Juni-Juli mendatang. Hingga pekan ketiga atau akhir bulan Maret, jumlah kasus DBD di Kota Solo tercatat 38 kasus dengan satu orang pasien DBD meninggal dunia (MD).

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Titiek Kadarsih mengemukakan prediksi puncak kasus DBD tersebut dilihat dari data siklus lima tahunan, diprediksi puncak kasus DBD di Solo terjadi pada sekitar bulan Juni-Juli tersebut.

Advertisement

“Dari data siklus lima tahunan tersebut diprediksikan bahwa puncak kasus DBD tahun ini akan terjadi pada sekitar bulan Juni-Juli nanti,” ungkap Titiek saat dimintai konfirmasi ihwal kasus DBD di Solo, Sabtu (26/3/2011).

Titiek menyebutkan hingga saat ini, kasus penyakit DBD masih menjadi prioritas bagi Pemkot Solo untuk ditangani, tanpa mengesampingkan kasus penyakit lainnya. Masyarakat juga diminta untuk senantiasa waspada meskipun diakuinya, sejak tahun lalu jumlah kasus DBD yang terjadi menurun. Sebab munculnya kasus DBD kini tidak hanya karena faktor cuaca melainkan faktor lainnya yang tidak dapat diprediksi.

 

Advertisement

sry

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : DBD Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif