Sabtu, 26 Maret 2011 10:29 WIB Pendidikan Share :

SMPII Al Abidin adakan Diklat Jurnalistik

Solo (Solopos.com)–SMP Islam Internasional Al Abidin Solo bekerja sama dengan Harian Umum SOLOPOS mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jurnalistik di sekolah setempat, Sabtu (26/3/2011).

Manajer Lembaga Pelatihan Jurnalistik Solopos (LPJS), Niken Satyawati, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda Solopos Goes to School. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan kepada pelajar tentang jurnalistik dan cara kerja di media.

Dalam pemaparannya trainer yang juga Kabag Litbang dan Pusdok SOLOPOS, Sholahudin, mengungkapkan salah satu tugas media adalah melakukan edukasi kepada masyarakat. Acara Solopos Goes to School merupakan wujud tanggung jawab Harian Umum SOLOPOS untuk melakukan edukasi kepada masyarakat. Sholahudin memotivasi 27 siswa yang mengikuti Diklat untuk segera menulis. Pasalnya menulis adalah bagian dari upaya aktualisasi diri.

“Tulisan di media antara lain artikel, kolom, surat pembaca, Cerpen, resensi, puisi, berita,” jelasnya.

Proses kerja jurnalistik, terangnya, diawali dengan mengenal fakta, mengumpulkan fakta, menulis dan mempublikasikan.

ewt

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…