Sabtu, 26 Maret 2011 21:42 WIB Sport Share :

Kongres PSSI batal

Pekanbaru — Kericuhan yang terjadi di Hotel Premier berakibat fatal. Perundingan antara Komite Eksekutif PSSI dengan perwakilan FIFA dan AFC menghasilkan keputusan dibatalkannya kongres PSSI.

Seperti diwartakan sebelumnya, telah terjadi kericuhan di Hotel The Premier, Pekanbaru tempat dilaksanakannya kongres. Kericuhan ini diawali oleh aksi sekitar 20 orang peserta kongres yang merupakan anggota Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) yang tak memiliki akreditasi mencoba masuk ke arena kongres.

PSSI langsung menggelar perundingan dengan perwakilan FIFA dan AFC terkait kericuhan ini. Hasilnya, kongres dibatalkan.

“Keputusan batal ini diambil oleh Exco PSSI, perwakilan FIFA dan AFC, ketua umum, dan wakil ketua umum,” terang Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, dalam konferensi pers di Hotel Arya Duta.

Menurut Nugraha, keputusan tersebut diambil di Bandara Sultan Syarif Qasim II pada pukul 20.15 WIB.

“This is impossible to continue congress,” ujar Nugraha menirukan ucapan perwakilan FIFA, Frank Van Hattum.

“Ini bukan masalah keamanan, tapi keselamatan. Mereka (FIFA dan AFC) melihat hiruk pikuk di Premier dan memutuskan tak bisa dilanjutkan,” imbuh pria yang akrab disapa Kang Nug ini.

Nugraha menambahkan, Komite Eksekutif PSSI akan melakukan rapat pada malam ini untuk membahas tindakan selanjutnya pasca dibatalkannya kongres.

detik.com

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…