Sabtu, 26 Maret 2011 19:50 WIB Sport Share :

Gap besar, Alonso kecewa

Melbourne (Solopos.com)--Ferrari gagal bersaing kompetitif pada sesi kualifikasi di GP Australia, Sabtu (26/3/2011). Sang pembalap, Fernando Alonso, mengaku kecewa dan tak yakin kecepatan mobilnya benar-benar menggambarkan potensi yang sesungguhnya.

Pembalap asal Spanyol itu tertinggal cukup jauh dari catatan waktu Sebastian Vettel (Red Bull) yang merebut pole di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Alonso hanya start dari posisi kelima, terpaut 1,4 detik dari Vettel.

“Kami tidak super kompetitif hari ini sejak latihan. Untuk kualifikasi kami terlalu konservatif, kami tahu jika berani mengambil risiko mungkin bisa start keempat. Jika cari aman kami akan berada di posisi kelima atau keenam. Tapi ini bukan waktunya mengambil risiko di balapan pertama musim ini,” ungkap Alonso, seperti dilansir eurosport.co.uk.

“Berada di posisi ini saya senang. Tapi gap dengan pole kurang menggembirakan. Jadi ini yang harus kami analisa malam ini. Secara keseluruhan kami masih kurang. Saya merasa ini bukan kecepatan normal kami. Jadi kami akan berusaha lebih baik,” sambungnya.

Pembalap Ferrari lainnya, Felipe Massa, defiti 0,7 detik di belakang rekan setimya. Kondisi tidak membaik setelah ia spin setelah meninggalkan pits di sesi kualifikasi terakhir. Hal itu melengkapi hari suram tim Kuda Jingkrak. Namun, Alonso berusaha tenang. Dia juga tidak syok dengan keceepatan Red Bull.

“Saya tidak terlalu terkejut. Saya memperkirakan jarak dengan Red Bull akan mendekat besok. Dengan potensi 100 persen dari mobil kami, jarak akan semakin dekat di Sepang, Malaysia pada 15 hari mendatang di seri berikutnya. Ini kualifikasi pertama. Red Bull melakukan tugasnya dengan baik,” beber Alonso.

yms

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…