Sabtu, 26 Maret 2011 10:59 WIB Tak Berkategori Share :

Boediono berkunjung, mahasiswa dilarang demo

Semarang [SPFM], Puluhan mahasiswa dikarantina polisi karena menggelar aksi saat Wapres Boediono berkunjung ke Universitas Negeri Semarang. Oleh polisi, mereka tak diizinkan menyampaikan aspirasi di jalan yang dilewati Boediono.

Aksi mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia tersebut digelar Sabtu (26/3) di kawasan jembatan besi, sekarang, yang berjarak sekitar 4 Km dari lokasi acara Boediono. Saat aksi akan dimulai, polisi langsung mengepung dan melarang mahasiswa mengacungkan poster.

Polisi kemudian mendesak mahasiswa mundur ke sebuah gang kecil, yang berjarak 20 meter dari jalan yang dilewati Boediono. Setelah Boediono melintas, mahasiswa memaksa menggelar aksi, meski tidak dapat mendekati jalan.

Dalam aksi ini, para mahasiswa meminta pemerintah bertanggung jawab atas kasus Century dan mafia pajak. Menurut mereka, pemerintah tidak serius menangani, sehingga sampai saat ini kasus tersebut belum terselesaikan. [dtc/dev]

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…