Jumat, 25 Maret 2011 14:56 WIB Hukum Share :

Kapolri
Penyuap Gayus berinisial RA

Jakarta (Solopos.com)–Mabes Polri menyeret mantan pegawai pajak Gayus Tambunan dalam kasus suap selain gratifikasi dan  pencucian uang Rp 28 miliar. Polri telah menetapkan tersangka untuk pasal suap yang akan dialamatkan pada Gayus. Tersangka itu berinisial RA.

“Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan data yang ada, diketemukan aliran dana dari seseorang kepada  Gayus,” kata Kapolri Jenderal Timur Pradopo dalam jumpa pers usai rapat perkembangan kasus Gayus yang  dipimpin Wakil Presiden Boediono di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2011).

“Dari mana aliran itu? Adalah dari tersangka yang menyuap gayus, yaitu RA,” tandas Kapolri.

Timur menjelaskan, pasal tentang suap terhadap Gayus akan dijadikan satu berkas dengan sangkaan  gratifikasi dan pencucian uang, yang sudah diproses sebelumnya. Ia mengklaim sudah mengantongi bukti adanya aliran uang dari penyuap kepada Gayus.

“Jadi tentunya nanti menjadi proses selanjutnya, kalau nanti betul dalam proses peradilan bisa  dilakukan pembuktian terbalik pada sidang di peradilan,” cetus Kapolri.

RA diduga adalah Roberto Antonius. Roberto pernah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Gayus paling  awal yang disidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang. Dalam persidangan mafia hukum di Pengadilan  Negeri Jakarta Selatan, Gayus mengatakan status Robertus diubah menjadi saksi oleh Brigjen Edmon Ilyas.

(dtc/tiw)

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…